GoTo Resmi Rilis, E-commerce Gabungan Gojek Dengan Tokopedia!


GoTo Resmi Rilis, E-commerce Gabungan Gojek Dengan Tokopedia!

Gojek dan Tokopedia resmi merger. Keduanya menginformasikan pembentukan Grup GoTo terhadap Senin (17/5). GoTo dibentuk sebagai wujud kolaborasi bisnis Gojek dan Tokopedia. Ini menjadi kolaborasi terbesar pada dua perusahaan internet dan fasilitas tempat di Asia. Isu merger Gojek dan Tokopedia sejatinya udah mencuat sejak awal th. ini. Kabar merger bermula berasal dari tidak benar satu sumber yg menunjukkan bahwa Gojek dan Tokopedia tengah pertimbangkan potensi merger sejak 2018.

Diskusi untuk merger pun dipercepat sehabis percakapan kesepakatan Gojek dan Grab Holding Inc menemui jalur buntu. Hanya saja, Gojek dan Tokopedia kompak tak berkomentar atas isu yang berkembang terhadap awal 2021 tersebut. VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menunjukkan pihaknya tak menginginkan berkomentar mengenai spekulasi pasar yang ramai dibicarakan publik. “Kami tidak berkomentar untuk spekulasi atau rumor pasar,” katanya. Begitu juga dengan Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita. Ia juga enggan berkomentar kala ditanyakan soal isu merger. Karena memang pelayanan yang dibuat oleh tokopedia lebih luas tak hanya sekedar penjualan jasa, mereka menjual berbagai jenis barang bahkan hingga cash game hingga layanan pengisian deposit pada perjudian online seperti Slot Online.

Lalu, CEO Gojek Kevin Aluwi juga menampik berkomentar berkaitan isu merger. Ia ditanya mengenai isu merger Gojek dan Tokopedia terhadap acara Squawk Box Asia yang masuk di dalam agenda pertemuan ekonomi Davos awal th. ini. Isu itu rupanya sangat nyata dan baru diumumkan hari ini. GoTo akan dipimpin oleh Andre Soelistyo berasal dari Gojek sebagai CEO dan Patrick Cao berasal dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo.

GoTo Resmi Rilis Dengan Pengharapan Baru Untuk Peningkatan Ekonomi Yang Lebih Efektif

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo dan juga menandai fase perkembangan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial,” terang Andre di dalam keterangan resmi. Dengan mengombinasikan fasilitas e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi dan juga keuangan, Grup GoTo bermaksud menciptakan platform kastemer digital terbesar di Indonesia, melayani beberapa besar keperluan mengonsumsi tempat tinggal tangga. Apalagi mengingat bagaimana berita ekonomi sepekan lalu tentang ojol yang jarang terlihat ketika lebaran akibat bonus sepi.

GoTo Resmi Rilis, E-commerce Gabungan Gojek Dengan Tokopedia!

Jaringan mitra bisnis dan juga mitra driver dalam Grup GoTo yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang mendapat dukungan oleh fasilitas pembayaran digital dan keuangan. Selanjutnya, Andre Soelistyo berasal dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao berasal dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia. Selain tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan fasilitas keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup fasilitas GoPay dan juga fasilitas keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo dan juga menandai fase perkembangan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial,” ujar Andre di dalam keterangan resmi. Menurut Andre, pembentukan group akan memicu mitra driver Gojek punya kesempatan penghasilan yang lebih besar pada lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan berasal dari pengguna Tokopedia, waktu penjual dan mitra merchant berasal dari bermacam skala bisnis akan meraih bermacam faedah dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *